Kamis, 02 Mei 2013

Ada Goa yang berdekatan dengan Danau!!


Salam petualang..
Bagaimana kabarnya dan bagaimana petualangan sahabat sekalian, kini saya coba kembali lagi dengan celoteh-celoteh yang tidak seberapa sebagai cerita dan berbagi informasi yang berkenaan dengan perjalanan yang saya lakukan buat mengisi waktu senggang dan bisa di katakan sebagai liburan akhir pekan.

Mungkin Sobat sudah pernah dengar ataupun berkunjung ke objek wisata Danau Linting yang letaknya diatas perbukitan sebuah desa, tepatnya di Desa Sibunga-bunga Hilir, Deli Serdang. Sebuah danau yang mempesona sehingga siapa yang berkunjung kesana tidak ingin cepat-cepat kembali ke daerah asalnya, dikarenakan pemandangan sekitar danau sangat menawan dan mempesona, air danau yang jernih berwarna biru kehijauan, pohon-pohon besar dan rindang menjadi atap jika hujan turun dan dari terik panas matahari.

Didekat danau tersebut, ternyata terdapat goa, masyarakat setempat menyebutnya “Goa Linting atau Goa Tao”, karena keberadaannya tidak jauh dari Danau Linting, Sobat dapat mengunjungi goa tersebut dengan berjalan kaki, hanya memakan waktu sekitar 10 menit untuk menuju Goa Linting. Goa Linting ini terdapat tiga pintu goa yang jaraknya tidak berjauhan, namun belum ada yang mengetahui apakah setiap pintu goa saling berhubungan satu sama lain atau tidak. Ada satu goa, jika Sobat berada dekat mulut goa tersebut akan tercium bau belerang yang menyengat dan hawa panas yang keluar dari mulut goa tersebut.

Didepan mulut goa, hanya beberapa langkah Sobat akan disuguhkan dengan sumber mata air panas yang beraromakan belerang. Terdapat delapan sumber mata air panas yang mangandung belerang, namun Sobat tidak dibolehkan mandi-mandi disumber mata air tersebut, bisa-bisa sobat jadi telur rebus.

Menurut cerita masyarakat, Goa Linting itu adalah tempat tinggal delapan Putri, dan sumber mata air panas itu adalah tempat mandi mereka. Yang lebih menarik lagi sumber air panas itu dulunya tidak ada, seorang pawang yang ditugaskan untuk menjaga goa tersebut meminta kepada sangputri untuk menimbulkan mata air panas. Dan wisata Goa Linting itu belum lama dibuka untuk umum. Penulis kurang tahu pasti cerita mistis apa saja yang terdapat di lokasi goa tersebut? masih dalam pencariaan kebenarannya.

Jika Sobat berkunjung ke Danau Linting, maka Sobat dapat berkunjung ke Goa Linting. Begitu juga sebaliknya. Karena dua objek wisata ini terdapat dalam satu lokasi yang sama, jadi tidak perlu makan waktu, biaya, dsb.
Artikel Terkait :
5 Celoteh Rimba: Ada Goa yang berdekatan dengan Danau!! Salam petualang.. Bagaimana kabarnya dan bagaimana petualangan sahabat sekalian, kini saya coba kembali lagi dengan celoteh-celoteh yan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >